Skip to content

“Noordin M Top” Tewas Bunuh Diri…(?)

Agustus 11, 2009

Di tengah “kegelisahan” publik menunggu hasil pemeriksaan DNA jenazah tersangka teroris yang tewas di Temanggung yang diduga sebagai Noordin M Top, di internet malah beredar foto jenazah yang disebutkan sebagai Noordin M Top.
Dalam foto tersebut, tampak wajah dengan kepala yang setengah hancur mulai jidat ke belakang, kulit muka bersih, kepala agak lonjong, mengenakan pakaian warna biru. Leher orang dalam foto itu jenjang, dan mengenakan kalung warna biru. Badannya tidak utuh, posisinya setengah badan dengan kepala yang hancur. Jika dibanding-bandingkan dengan foto dan sketsa Noordin M Top yang selama ini beredar, yaaaa…, tidak ada kemiripanlah.

Meski tidak mirip dengan Noordin M Top, namun kalau sudah begini jadinya tentu saja bisa makin tambah runyam….. Dan ternyata benar…. Di sebuah tivi, saya menyaksikan seorang wanita yang merasa keberatan akibat beredarnya foto itu. Namanya, sesuai yang tercantum di layar, adalah Marlin Ibrahim. Marlin yakin foto yang diduga jenazah Noordin adalah foto anaknya, saat tewas melompat dari Menara. Ia mengenali dari wajah serta kalung yang dikenakan. Menurutnya, anaknya bernama Sofyan Ano, seorang mahasiswa. Singkat cerita, Sofyan Anoadalah korban bunuh di Gorontalo yang terjadi pada 21 Juli 2009.

Karena dikait-kaitkan dengan teroris, apalagi sekaliber Noordin M Top, tentu saja si ibu tidak sudi.”Saya memang tak pernah melihat foto itu di internet, tapi lihat di televisi dan kami mendapat kabar dari keluarga di Banjarmasin yang menanyakan kenapa foto anak saya dikatakan Noordin M Top,” kata ibunda Sofyan, Marlin Ibrahim.

Saya sempat tertegun menyaksikan tayangan di tivi. Dalam benak saya, kok ada ya yang tega-tega amat mengail di air keruh. Kasihan si ibu sampai-sampai harus memelas memohon agar foto itu tidak disebarluaskan karena tidak ada hubungan sebab akibat dengan si Noordin M Top. Syukurlah, di beberapa media, saya membaca bahwa polisi tengah mengusut kasus penyebaran foto yang disebut sebagai “Noordin M Top” ini.

Pembaca Kompasiana…, jika Anda termasuk yang percaya bahwa dalam foto yang saya ceritakan tadi adalah “Noordin M Top”, berarti Anda juga yakin bahwa “Noordin M Top” telah tewas. Tetapi….., apakah gembong teroris itu tewas bunuh diri…? Ha ha ha haaaa……. (asa)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: