Skip to content

Polisi Tidak Berdaya…, “Noordin” M(emang) Top…!

Agustus 11, 2009

Luar biasa…. Itulah kata untuk menunjukkan kelihaian gembong teroris asal Malaysia Noordin M Top untuk mengelabui polisi yang memburunya selama bertahun-tahun. Selama perburuan itu, aksi demi Noordin seolah tetap saja tak terbendung. Terakhir, peristiwa bom bunuh diri di dua hotel ternama di Jakarta, Hotel JM Marriott dan Hotel Ritz Carlton pada 17 Juli 2009 yang menewaskan sedikitnya 9 orang, jika benar bahwa Noordin lagi otak di balik peristiwa tersebut sebagaimana klaim polisi, maka hal ini dapat menunjukkan betapa perkasanya seorang Noordin M Top.

Dikatakan perkasa, karena selama masa perburuan , polisi yang diberitakan media telah menggerebek banyak tempat di berbagai daerah yang diduga dijadikan persembunyian, tapi hasilnya belum ada yang dapat direken, kalau toh tidak mau menyatakan nihil alias gagal total. Disebutkan tidak dapat direken, karena hanya orang-orang yang dianggap pernah bersentuhan dengan Noordin yang ditangkapi – padahal mungkin saja mereka itu hanyalah “tumbal” – sedangkan sararan utama perburuan adalah Noordin M Top sendiri yang selalu saja berhasil berlenggang meloloskan diri.

Dan lolosnya Noordin M Top dalam setiap operasi ini boleh jadi menunjukkan betapa tidak berdayanya polisi, paling tidak di mata Noordin sendiri. Dan ketidakberdayaan itu – walau setiap operasi tentu melibatkan berbagai sumberdaya yang tentu saja tidak kecil– selain menghasilkan keraguan publik atas kemampuan profesionalisme polisi, juga berhasil semakin melambungkan nama “Noordin” sebagai manusia luar biasa (dalam arti sangat lihai) yang menjadi sangat terkenal alias “top”, bahkan mungkin melebihi kengetopan para selebriti. Ya, boleh jadi sesuai dengan namanya Noordin M Top, artinya Noordin Memang Top, selain tentu dari nama aslinya yaitu Noordin Mohamad Top.

Tulisan ini tentu tidaklah dimaksudkan untuk memojokkan polisi. Tapi kalau toh merasa terpojok, jawabannya hanya satu kalimat: “Tangkap Noordin M Top dong kalau memang merasa berdaya …!’’

Bagaimana menurut Anda? (asa)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: