Skip to content

Lagi Email “Noordin” Beredar, Apa Kata Kompasianer..???

Agustus 14, 2009

Seseorang yang mengaku Noordin M Top mengirimkan pesan kepada bagustv.com. Email yang diterima bagustv@yahoo.co.id itu berasal dari mania.islam08@gmail.com. Email itu diketahui diterimanya pukul 10.00 Wib. Dan diupload pukul 13.30 Wib. Pesan itu ditunjukkan Bagus Febrianto Wibowo kepada wartawan yang mengantarnya ke Warnet Smile di Jalan Kalimantan Jember, Kamis (14/8/2009) pukul 20.00 Wib. (detik.com)

Tanpa pikir panjang, email “Noordin M Top” tersebut diposting kembali. Maka gegerlah sudah. Pelajar kelas III Multimedia SMKN 2 Jember ini pun ketakutan. “Saya takut sampai panas dingin,” ujar Bagus. Ceritanya, Mas Bagus mengaku mendapatkan email yang mengaku berasal dari Noordin M Top. Awalnya ia sempat ketakutan. Namun sesuai dengan komitmen awal, semua email yang masuk ke bagustv.com, harus ditayangkan.

Berikut isi lengkap email yang mengatasnamakan diri sebagai ‘Amir Tandzim Al Qo’idah Indonesia Abu Mu’awwidz Nur Din bin Muhammad Top’:

Saya Noordin M Top mau membenarkan bahwa yang meninggal di temanggung Adalah Ibrohim Alias Boim,Sebenarnya saya memang pada waktu itu berada di Temanggung dengan kedua pengawal Saya dan Ibrohim,Tetapi pada waktu Pegepungan saya berhasil lolos dari kepungan polisi.Saya tidak akan pernah menyerah sebelum amerika beserta sekutunya keluar dari irak atau negara islam lainnya.Kami mempunyai landasan mengapa kita akan terus meneror orang asing:

1. Sebagai Qishoh (pembalasan yang setimpal) atas perbuatan yang dilakukan oleh Amerika dan antek-anteknya terhadap saudara kami kaum muslimin dan mujahidin di penjuru dunia
2. Menghancurkan kekuatan mereka di negeri ini, yang mana mereka adalan pencuri dan perampok barang-barang berharga kaum muslimin di negeri ini
3. Mengeluarkan mereka dari negeri-negeri kaum muslimin. Terutama dari negeri Indonesia
4. Amaliyat Istisyhadiyah ini sebagai penyejuk dan obat hati buat
kaum muslimin yang terdholimi dan tersiksa di seluruh penjuru dunia Yang terakhir ….. bahwasanya Amaliyat Jihadiyah ini akan menjadi
pendorong semangat untuk ummat ini dan untuk menghidupkan kewajiban Jihad yang menjadi satu-satunya jalan untuk menegakkan Khilafah Rosyidah yang telah lalu, bi idznillah. Dan kami beri nama Amaliyat Jihadiyah ini dengan : “SARIYAH JABIR”

Amir Tandzim Al Qo’idah Indonesia Abu Mu’awwidz Nur Din bin Muhammad Top

Surat

Pembaca Kompasiana yang budiman.  Setelah mencermati dan menelaah secara seksama isi email tersebut, saya ingin mengajak Anda untuk memberikan penilaian. Pertanyaannya, menurut Anda apakah email tersebut benar berasal dari Noordin M Top atau tidak . Kalau Anda menilai benar, apa alasannya, dan jika Anda menilai tidak benar, juga apa alasannya.

Kali ini, mari kita jadikan “Email Noordin” ini sebagai materi diskusi yang sehat di  Kompasiana tercinta ini. terima kasih.

One Comment leave one →
  1. Agustus 15, 2009 12:28 am

    Tks dah mampir ke blog.,…salam kenal
    Noerdin M(akin) Top dah

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: