Skip to content

Membunuh Jiwa Sendiri

April 12, 2010

Menurut Lo gw bunuh diri keren gak?”

“tergantung?”

“wuih maksudnya apa?”

“Ada apa sih?”

“Gue dah Frustasy, frustasy banget.”

“Wah jangan deh nati kalau lo bunuh diri guwe terlibat. enggak deh.”

“tenang. Lo bikan istri Gue,Pacar Gue atau selingkuhan gue. Pasti gak terlibat deh.”

“sebentar ada data – data tentang gue gak? Sehingga saat lo mati gue yakin gak terlibat.”

“aman.atau mau periksa otak gue atau hati gue?”

“Ogah. Hati lo dah hancur karna alkohol mungkin juga otak lo.”

Hp disana mati.

Hmmm. Puter nomor telpon, pesan apa. Yang ada ide di kepala Cuma dua botol tequila atau sepuluh kaleng beer di tambah satu papan obat tidur. Bersihin kamar mandi atau cari tali plastik. Akhirnya memutuskan sepuluh kaleng beer ditambah ganja cukup untuk tujuh linting besar. Ini pesta dalam remang dan pucuk-pucuk kehancuran. Kukira berhala juga tak marah. Menjelang mati harus di nikmati.

“Dret..dret..dret……”

Brengsek Hp bergetar diatas meja. Laptop juga mulai tidak nyaman karna hampir mati batteray juga musnah. Sedangkan listrik juga sengaja dipadamkan. Kematian yang sempurna bila Hp butut sialan itu tidak bergetar.

“Udah mati apa masih melototin benda yang bikin lo mau bunuh diri.?”

“sudah yang angkat HP arwahnya.?”

“wah arwahnya tidak rela meninggalkan nikmat duniawi.”

“halah, ada apa?”

“Buku Lo jadi gue edit enggak?”

“waduh gue lupa kalau gue lagi nulis.”

“jadi gimana?”

“Di tunda dulu deh bunuh dirinya.”

“yakin lo mau nunda?”

“Ada ide?”

“Balik nanya lagi. Oke deh, tulisan lo kelarin dulu. Sampai besok.”

Berhenti. Hanya sedikit kata, dasar. Tuhan ternyata menggalkan niat saya yang sedang mau bunuh diri lewat sebuah suara. “ Tulisan Lo jadi di edit enggak?”

Purnama tersenyum puas, begitu juga kecoa. Sepuluh kaleng beer dan tujuh linting ganja. Nyalakan listrik, buka laptop. Hisap rokok. Nulis lagi,  buka cendela. Brisik laron – laron menari.

Ah, kau pasti selalu begitu

-cuplikan Labirin Do-

No comments yet

Tinggalkan Balasan

