Skip to content

Masya Allah, Luna-Ariel Ditelanjangi Rame-rame!

Juni 7, 2010

luna

KEDAHSYATAN Luna Maya ternyata tak hanya ditunjukkan sebagai bintang film, iklan, maupun presenter di tivi. Demikian pula dengan kekasihnya, Ariel (vokalis Peterpan), tak hanya ditunjukkan di pentas saat ia menyanyi. Keduanya malah lebih “dahsyat”  di dunia maya lantaran kabar beredarnya sebuah video porno di internet, di mana wajah pelakunya 99 persen asli mirip banget dengan keduanya.  Berita soal ini, begitu menggemparkan media online setidaknya dua hari terakhir ini.

Secara hukum, memang belum bisa dipastikan apakah benar pemilik wajah dalam video seronok itu adalah Luna-Ariel atau bukan. Ini masih perlu pembuktian lebih lanjut. Luna sendiri hanya bisa pasrah. Ia hanya bisa mengingat ramalan dirinya dari Mama Lauren bahwa hidupnya akan banyak menuai fitnah, sedangkan Ariel memilih bungkam.

Dalam video yang layak sensor tersebut, salah satu ciri khas yang mencolok adalah soal tato bergambar kupu-kupu di pinggul si perempuan. Adakah Luna Maya memiliki tato di pinggulnya? Pada awalnya Luna menolak untuk memberi komentar tentang hal ini. Ia hanya bisa menitikkan air mata. Namun, kemudian, Luna membantah bahwa perempuan dalam video-video tersebut adalah dirinya. Alasannya, ia tak pernah memiliki tato di pinggul kiri sebagaimana yang terlihat dalam video-video itu.

djahsflkaq

Alasan Luna di atas sepertinya tidak cukup kuat untuk dapat dijadikan jaminan. Bukankah sekarang banyak tato yang hanya bertahan dalam waktu yang tidak lama?  Akan  tetapi, terlepas dari semua itu alasan Luna patut dihargai. Sayangnya, dunia maya sepertinya tak peduli dengan itu. Sejumlah media online besar malah secara terang-terangan menurunkan judul yang menohok, seolah memastikan jika pelaku adegan seronok itu adalah Luna-Ariel. Dan inilah yang kemudian rame-rame di-share ke berbagai jejaring sosial terutama Facebook dan Twitter. Masya Allah.

Memprihatinkan, memang. Sejumlah media online besar yang diharapkan bisa memberikan contoh bagaimana memberitakan suatu fakta secara benar dan jujur, justru memilih larut dalam euforia gosip teranyar ini. Mereka rame-rame menelanjangi Luna-Ariel.  Kasihan bener. Saya sampai berpikir, apakah media online tersebut tak bisa lagi membedakan fakta dengan opini? Apakah mereka tidak tunduk dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ)?

Wallahua’lam bissawab

Salam prihatin,

ANDY SYOEKRY AMAL

(Yuk berkawan di Facebook, klikk di SINI)

Baca juga 10 Tulisan sebelumnya:

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: