Skip to content

Inilah Alasan Mengapa Ariel Doyan Main Kuda-Kudaan

Juni 9, 2010

hhklkjn

APA kabar semuanyaaaa…. Kali ini Bang ASA akan  berbagi cerita. Isunya masih seputar soal Ariel! Tapi jangan salah sangka dulu, ini bukan cerita tentang “Ariel Peterporn”  yang main “kuda-kudaan” dengan perempuan cantik mirip presenter gosip Cut Tari dalam video yang bererdar di dunia maya itu! Bukan sama sekali!!!  Jadi bagi yang berpikiran kotor, dimohon dengan sangat jangan membaca tulisan ini.

Cerita tentang Ariel kan ada banyak, terutama cerita anak-anak.  Tengoklah misalnya, buku  karya Disney berjudul “Royal Champions: Ariel’s Baby Beau” . Buku ini menceritakan tentang  Ariel yang sangat mencintai kuda kesayangannya. Begitu sayangnya, kuda itu malah tinggal di istana layaknya anggota keluarga kerajaan, loh! Bahkan tidur di bantal empuk lengkap dengan selimut segala. Makanannya pun disiapkan khusus oleh juru masak dan disajikan di ruang makan istana. Dan, tak hanya itu, sang kuda juga boleh duduk di samping Ariel yang suka main kuda-kudaan!

Lalu bagaimana ketika kudanya sudah besar? Walahhhh… silakan saja baca buku yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama (Penerbit Buku Kompas) ini, deh! Sekarang kan banyak dijual di toko-toko buku, terutama di Gramedia. Kalau saya ceritakan semua nanti Gramedia marah sama saya karena bukunya nggak laku.. he he hee.

Ada juga cerita tentang Ariel yang lain, nih. Kalau ini malah sudah disinetronkan! Judulnya “Koboy Cabe Rawit” (SCTV). Pemerannya, Baim Alkatiri, Raffi Ahmad, Cinta Kuya, Fadli, Ivan Gunawan, Ahssia Cataro, dan Nizam. Dalam episode “Global”, diceritakan tentang seorang pemuda bernama Ariel yang diperankan Raffi Ahmad, pacarnya Yuni Shara itu… Ariel ceritanya bertugas mengurus istal kuda di dekat panti. Ia adalah seorang playboy di kota yang sedang melarikan diri. Dalam sinetron ini banyak konflik yang terjadi, seperti Ariel merasa tertantang menaklukkan hati Nina, gadis pengurus panti yang merupakan asisten Ibu Ivan, pemilik panti. Ada lagi Frida, perempuan jahat yang berusaha dengan segala cara agar bisa menemukan anak perempuan Fahrezy. Yang jelas, dalam cerita ini tergambar jelas betapa si Ariel selain play boy juga sangat menyayangi kuda.

illustrasi: tak hanya anak kecil, orang dewasa juga tampaknya doyan main kuda-kudaan. (imageshack)

Masih ada lagi, cerita tentang Ariel, anak tetangga saya. Si Ariel ini kalau datang ke rumah, sukanya lewat belakang, langsung main dapur.

“Kok Ariel doyan main dapur?”

“Main dapur kan enak, Om.”

“Enaknya di mana?”

“Banyak makanan, Om.. he he hee.”

“Ha ha haaaaa… ada-ada aja, nih, si Ariel.”

Kembali ke laptop. Di rumah saya, ada sejumlah permainan ponakan saya, termasuk kuda-kudaan. Akan tetapi setiap Ariel datang, dia tak pernah menyentuh permainan lain. Doyannya cuma main kuda-kudaan. Suatu ketika, saya sampaikan ke ibunya soal ini.

“Bu, kok si Ariel doyan main kuda-kudaan?”

“Maklum saja, mungkin dari sononya.”

“Dari sononya, mana?”

“Anu… he he hee… Bapak si Ariel kan orang Jeneponto…!”

“Ha ha ha haaa….. aaahhh……!!!! &(^**&_)(_)_)+_)_(*_(*&)(&^*^%&*%^…”

Itulah alasannya, mengapa Ariel doyan main kuda-kudaan. He he heee….

Salam kuda-kudaan

ANDY SYOEKRY AMAL

Catatan:
Jeneponto adalah salah satu kabupaten di Sulsel yang  sejak dahulu kala terkenal dengan kudanya. Kalau gak percaya, tanya aja Kang Pepih, admin Kompasiana yang pernah bertugas di Makassar.. he he hee…

Yuk berkawan di Facebook, klikk di SINI)

Baca juga 10 Tulisan sebelumnya:

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: