Skip to content

Aksindo Aceh Berikan Advokasi Hukum Kepada Kontraktornya

Juli 23, 2010

Ketua Umum Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia (Aksindo) Aceh, T Zainal TD, SH kamis (23/7) di Ring Road Cafe menyatakan siap mendukung program Lembaga Pengawasan Pelayanan Publik Seluruh Indonesia (LP3SI) dalam melaksanakan pengawasan pelayanan publik dibidang pengadaan barang/jasa pemerintah. Menurutnya, program LP3SI sejalan dengan visi dan misi yang diusungnya pada saat pemilihan ketua umum Aksindo Aceh.

Rabu (21/7) kepada Harian lokal Aceh, T Zainal TD  menyatakan mereka akan membangun akses pelayanan advokasi hukum yang baik kepada seluruh anggota Aksindo yang merasa dirugikan. Semoga terobosan baru yang kami lakukan ini bisa di contoh oleh asosiasi lainnya,” kata Zainal.

Menurutnya, pemberian akses hukum tidak bisa ditawar-tawar lagi karena langkah itu merupakan awal peningkatan kualitas dan transparansi pelaksanaan kontruksi di Aceh. Jika kondisi ini tidak disiapi, hak-hak mutlak para kontraktor akan terus diabaikan panitia lelang. “Tidak sedikit uang yang dikeluarkan untuk mengikuti sebuah tender,” ucap Zainal.

Sejumlah proses pelelangan di Aceh selama ini masih diwarnai indikasi kecurangan dan praktik KKN berupa permintaan fee dan diskriminasi terhadap rekanan. Maka itu perlu dilakukan terobosan baru, yakni dengan membentengi para kontraktor dengan advokasi hukum.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: